Menikmati Senyuman Pertama Buah Hati Bunda di Bulan Ke-2

Wah, tidak terasa si kecil sudah memasuki bulan kedua ya, Bunda. Kali ini kita akan membahas mengenai perkembangan lanjutan dari buah hati Bunda. Yuk simak dibawah ini

Memasuki minggu ke-5, si kecil akan mulai mencoba mengangkat kepalanya ketika sedang berbaring. Namun, hal yang paling ditunggu adalah ketika memasuki minggu ke-enam, dimana Bunda dapat melihat senyuman pertama si kecil. Momen berharga ini akan diikuti dengan perkembangan lain yang mengagumkan, seperti mata si kecil yang mulai bisa mengikuti gerak benda memasuki minggu ketujuhnya. Pendengarannyapun akan semakin tajam dan ia terlihat senang setiap mendengar suara Bunda.

Pada bulan kedua pula, si kecil akan tidur lebih lama di malam hari dibandingkan siang hari. Namun ia masih belum dapat membedakan siang dan malam dengan baik. Untuk itu kita bisa mengajarkan si kecil agar bisa tidur dengan mandiri dengan cara, meletakkan si kecil di tempat tidurnya ketika ia mengantuk sehingga Bundapun akhirnya bisa beristirahat sejenak.

Selain pendengaran dan penglihatan yang semakin tajam, pada bulan kedua pula si kecil akan mengalami pertumbuhan pesat, sehingga Bunda perlu bersiap-siap untuk meluangkan lebih banyak waktu memberi ASI si kecil. Bunda juga sudah dapat memandikan seluruh tubuh si kecil, jadi pastikan kulit sensitif si kecil terlindungi dengan baik dengan menggunakan hanya produk perawatan kulit dan rambut bayi yang sudah dipercaya dari generasi ke generasi

Ketika si kecil terjaga, luangkanlah waktu Bunda untuk bermain dengan si kecil. Bunda bisa membuat suara-suara lucu, mengajak ngobrol si kecil, menggelitik lembut perutnya, atau menyanyikan lagu anak-anak. Nah ini akan melatih si kecil merespon dengan senyuman manisnya itu lho, Bun.

Tips Bulan Ini

Memasuki bulan kedua, Bunda akan semakin percaya diri dan nyaman dalam menyandang status sebagai ibu. Selain karena Bunda telah makin dekat dengan si buah hati, Bunda juga mulai tahu apa yang disukai dan tidak disukai si kecil.

Di bulan kedua ini, ada baiknya bunda mulai menjaga pola makan Bunda ya agar kesehatan bunda tidak terganggu. Kesibukan Bunda dalam mengurus si kecil pasti membuat bunda melewatkan waktu makan. Yuk, tetap seimbangkan dengan menjaga asupan makanan yang bergizi dan baik untuk bunda. J

Fakta Seputar Si Kecil

Penglihatan si kecil akan warna-warna semakin berkembang di bulan kedua ini! Si kecil akan mulai tertarik melihat benda dengan corak atau warna yang terang, seperti mainannya.

Apa Yang Ayah Bisa Bantu?

Ayah dapat membiarkan Bunda beristirahat dan bersenang-senang sejenak lho dengan bergantian bermain dan berinteraksi dengan si kecil; ajak ngobrol atau gelitik lembut perutnya agar si kecil senang.

Bunda memiliki kisah saat si kecil berumur 2 bulan? Bagikan dikolom komentar dibawah ini yuk

Klik Disini Untuk Perkembangan Buah Hati Di Bulan ke-3

Related Posts

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Comments

Trackback URL Comments RSS Feed

  1. Andriyani says:

    Maks. Berapa hari bayi tidak BAB. ? Padahal saya sudah konsumsi sayuran tapi sudah semingguan dia tidak BAB juga, tapi pipisnya banyak.

  2. prapti rahayu says:

    Kebetulan baby zia putriku tgl 12 kemarin masuk dua bulan, di bulan kedua ngegemesin banget dah pinter di ajak interaksi. Seneng liat gitar kalau udah gitu ayahnya suruh mainin gitar, baby zia dengan sepontan dia nyanyi dengan bahasa babynya lucu banget

  3. Dieasty Karunia says:

    Terimakasih untuk artikelnya cusson untuk ibu baru seperti saya, sangat bermanfaat terutama aga kaget kl si kecil ko disiang hr lebih sedikit tdrnya ada artikel ini trnyata ada kutipan “si kecil akan tidur lebih lama di malam hari dibandingkan siang hari” jd lebih tenang..

Top