Menyiasati Ngidam Saat Hamil

Ada beberapa Bunda yang mengalami ngidam pada saat hamil. Biasanya hal ini terjadi pada di awal kehamilan - trimester pertama pada saat produksi hormon kehamilan meningkat pesat di trimester ini.

Bunda seringkali merasa kesulitan akibat ngidam? Yuk simak tips mengatasi ngidam berikut ini:

  1. Usahakan perut tetap terisi makanan.Meskipun ada keluhan mual-mual di awal kehamilan, hal ini dapat disiasati dengan mengonsumsi makanan dalam prosi kecil dan sering. Pilih makanan yang cukup protein dan rendah lemak, sehingga perut tidak terasa cepat lapar. Minumlah air putih dalam jumlah yang cukup.
  2. Alihkan perhatian pada kegiatan yang menyenangkan. Ini berpengaruh secara psikis, untuk mengalihkan perhatian dari keinginan untum makan. Jangan lupa istirahat yang cukup menghindarkan diri dari kelelahan dan stress, sehingga Bunda merasa nyaman. Minta bantuan keluarga untuk berikan dukungan moril yang cukup bagi ibu hamil, khususnya dari orangtua, suami, atau anak-anak

Bunda memiliki tips lain untuk mengatasi ngidam? Share di kolom komentar di bawah ini yuk!

Related Posts

Tags:

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top