Rekomendasi Model Rambut Pendek Anak Perempuan Korea Yang Lucu

Dalam masa pandemi ini, model rambut pendek seringkali menjadi pilihan buat para bunda dan si kecil karena lebih praktis merawatnya. Memiliki rambut pendek tentunya lebih terhindar dari kendala rambut yang kusut dan rontok.

Namun, bunda seringkali bingung gaya rambut pendek seperti apa yang cocok dan bagus untuk si kecil. Nah kali ini, yuk kita tengok trend gaya rambut wanita Korea yang cantik dan anggun ini yang sekarang ini sangat banyak digandrungi oleh wanita-wanita Indonesia.

Gaya rambut artis Korea ini tentunya sangat cocok dengan karakter wanita Indonesia baik untuk usia kecil maupun dewasa. Yuk kita simak beberapa inspirasi model rambut pendek anak perempuan Korea yang bisa bunda contoh untuk putri bunda.

Short Blunt Bob

Rambut Pendek Anak Perempuan Korea Yang Lucu - Short Blunt Bob

Model rambut pendek anak perempuan Korea ini merupakan sebuah guntingan bob pendek dibuat rata tanpa trap dan layer. Model ini banyak sekali dipakai oleh para artis Korea karena bentuknya yang feminin dan praktis.

Model ini juga sangat low maintenance karena semakin panjang, bentuknya akan tetap rapi dan tetap terlihat stylish. Sangat cocok untuk si kecil yang rambutnya tipis maupun tebal, lurus maupun ikal.

Untuk mempermanis, bunda dapat memadukan dengan aksesoris bando pita akan membuat total look si kecil menjadi fashionable dan tetap imut.

Untuk model rambut pendek anak perempuan Korea ini,  bunda jangan lupa menambahkan poni sebatas alis agar tampilannya lebih cantik lagi.

Short Pixie

Short Pixie - Model Rambut Pendek Anak Perempuan Korea

Guntingan pendek Pixie Cut sangat cocok untuk si kecil yang pertumbuhan rambutnya masih sedikit, terutama di usia 1-2 tahun. Bunda juga dapat dengan mudah mengguntingnya sendiri lho!

Bunda hanya tinggal merapikan ujung-ujungnya sedikit demi sedikit sehingga membentuk sesuai dengan pertumbuhan rambut.

Baca juga : Cara Memilih Minyak Rambut Bayi Yang Bagus

Model rambut pendek anak perempuan Korea ini juga sangat praktis untuk membantu bunda memantau kesehatan kulit kepala si kecil, dan mempermudah pengolesan nutrisi rambut berupa hair lotion  agar lebih cepat meresap ke dalam kulit kepala si kecil.

Terinspirasi dari gaya Pixie ala Korea, jangan lupa untuk bagian poninya dipotong jangan terlalu pendek ya bunda. Bisa dibuat sebatas alis, sehingga masih memberikan kesan feminin dan imut.

Oval Bob

Oval Bob

Guntingan Bob berpola oval yang sangat menggemaskan ini juga sangat diminati oleh para anak perempuan Korea. Model rambut pendek anak perempuan Korea ini juga sangat flexible bisa cocok untuk si kecil yang rambutnya tipis maupun tebal, ikal maupun lurus.

Perbedaanya dengan guntingan Bob yang sebelumnya adalah kali ini pola sampingnya tidak dibuat lurus, melainkan dipotong agak memendek ke arah depan sehingga membentuk seperti pola oval.

Baca juga : Tips Cukur Rambut Bayi

Cocok sekali untuk si kecil yang bentuk mukanya agak memanjang, guntingan Oval Bob ini akan membuat wajahnya lebih bulat, chubby, dan menggemaskan.

Wavy Bob

Wavy Bob

Bunda bosan dengan gaya rambut bob yang itu-itu saja. Bunda wajib mencoba gaya wavy bob yang sangat super stylish dan populer di kalangan wanita Korea baik anak-anak maupun dewasa.

Model rambut pendek anak perempuan Korea ini sangat bagus untuk si kecil yang memiliki berambut ikal atau keriting alami. Cara mengguntingnya juga mudah, bunda tinggal memotong rata dan memberikan sedikit trap di ujung-ujungnya.

Baca juga : Cara Kuncir Rambut Anak Perempuan Yang Cantik dan Mudah

Apabila bunda bingung, bisa membawa si kecil ke salon anak ya. Jangan lupa untuk menambahkan poni rata agar si kecil makin cantik dan menggemaskan.

Agar tekstur wave atau ikalnya lebih cantik lagi, bunda bisa menggunakan Hair Lotion dari Cussons Baby yang mengandung Coconut Oil and Aloe Vera.

Selain untuk mempermudah mengatur rambut ikal yang suka membandel, juga dapat sekaligus menutrisi dan menjaga kelembaban batang rambut ikal si kecil yang cenderung lebih mudah kering.

Long Bob

long bob

Apabila bunda masih ragu memangkas rambut si kecil langsung pendek, atau si kecil masih belum berani terlalu pendek rambutnya, jangan paksakan si kecil ya bunda.

Karena dia pasti sedih apabila rambutnya dipotong terlalu pendek. Bunda bisa memilih model rambut pendek anak perempuan Korea gaya  Long Bob ini. Sangat cocok untuk si kecil yang rambut lurus maupun ikal.

Bunda tinggal memotong rata rambutnya sebatas leher bagian bawah atau atas bahu. Apabila rambut si kecil sangat tebal, bunda bisa memberikan sedikit trap di ujung-ujungnya.

Model rambut pendek anak perempuan Korea ini juga merupakan potongan yang low maintenance untuk memanjangkan rambut si kecil. Potongan ini juga sangat favorit karena ketika semakin bertumbuh rambut si kecil akan tetap rapi jatuhnya.

Model rambut pendek anak perempuan Korea ini sangat nyaman dan praktis dikenakan si kecil agar bebas beraktivitas. Selain mudah menatanya juga lebih mudah merawatnya.

Baca juga : Model Rambut Anak Perempuan Korea Usia 2-10 Tahun Terbaru

Namun jangan lupa ya bunda, tetap memberikan perawatan yang tepat dan aman agar rambut si kecil dapat tumbuh lebat dan sehat.

Bunda bisa menggunakan rangkaian Shampo dan Hair Lotion dari Cussons Baby secara rutin untuk menyehatkan, melembabkan, dan menambah kilau alaminya. Kini si kecil dapat tampil semakin cantik dan mempesona dengan rambut pendeknya.

 

ditulis oleh: Diana Hadisuwarno, Professional Hairstylist and Art Director of Hairbeat Beauty Lounge

 

 

x

Dapatkan Produk Kami di Sini:

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Artikels

Ayo, Jadilah Bagian dari Sahabat Bunda Cussons!