Model Rambut Anak Perempuan Korea Usia 2-10 Tahun Terbaru

Siapa yang sedang tergila-gila dengan Drakor (baca: drama korea)? Tak bisa dipungkiri, gaya trend fashion dan beauty Korea terus merambah di masyarakat Indoensia.

Apalagi di kalangan wanita-wanita di Indonesia, gaya fashion Korea yang sangat trendy namun tetap anggun dan cantik ini banyak digandrungi oleh wanita dewasa maupun anak-anak.

Gaya rambut wanita Korea pastinya sekarang ini seringkali menjadi inspirasi gaya rambut yang paling diminati oleh wanita-wanita Indonesia.

Nah, tak hanya untuk orang dewasa saja, gaya rambut wanita Korea yang cantik ini juga cocok untuk puteri bunda juga lho! Yuk bunda kita berikan tampilan model rambut anak perempuan trend terbaru ala Korea untuk si kecil, pastinya ia akan semakin lucu dan menggemaskan.

 

Inpirasi Model Rambut Anak Perempuan Korea

Short Blunt Bob

Short Blunt Bob

Model rambut bob rata tanpa layer dibuat sebatas dagu. Bisa juga dibuat lebih pendek dibawah telinga agar lebih stylish.

Apabila si kecil rambutnya tebal, bunda juga bisa menambahkan hanya sedikit trap atau layer di ujung-ujungnya agar bentuk bobnya lebih ideal dan modern.

Model rambut anak perempuan Korea ini juga sangat praktis dan bunda tak perlu khawatir rambut si kecil kusut saat berlari-larian. Dan sangat cocok sekali untuk rambut si kecil yang belum terlalu tebal pertumbuhannya.

Wavy Bob

Wavy Bob

Salah satu trend terfavorit rambut wanita Korea. Sebuah guntingan bob dengan finishing ikal besar yang alami pada batang ke ujung rambutnya.

Beruntunglah apabila si kecil terlahir dengan rambut ikal. Apabila si kecil rambutnya agak ikal, gaya ini bisa menjadi pilihan yang sangat cantik dan menggemaskan untuk inspirasi model rambut anak perempuan Korea.

Bunda hanya tinggal memotong rata sebatas dagu atau lebih pendek lagi. Jangan ditipiskan ya bunda, agar tekstur ikal si kecil lebih menonjol dan tidak buyar.

Untuk menonjolkan tekstur ikalnya, jangan menyisir rambut si kecil dengan sisir rapat ya bunda, sisirlah hanya dengan jari agar tektur ikalnnya tidak rusak.

Dan jangan lupa berikan Hair Lotion untuk menonjolkan tekstur cantiknya serta menjaga batang rambut agar tidak mudah kering.

Layer with Bangs

Layer with Bangs

Gaya rambut yang juga menjadi salah satu signature look di hampir semua drama korea. Apabila rambut si kecil sangat tebal, bunda bisa memberikan potongan layer, agar rambutnya tidak terlalu berat dan megar.

Dengan layer, rambutnya akan semakin membingkai wajah cantik si kecil . Jangan lupa untuk menambahkan poni yang tidak terlalu tebal untuk menambahkan kesan imut.

Model rambut anak perempuan Korea ini akan membuat si kecil akan tampil cantik sepanjang hari walaupun bebas beraktivitas.

Long Bob

Long Bob

Apabila si kecil aktif bergerak, tentunya memiliki rambut panjang seringkali membuat rambutnya sering kusut dan gerah dan sulit bagi bunda untuk merawatnya.

Terlebih lagi, si kecil juga tidak mau rambutnya terlalu pendek agar tetap dapat tampil feminin. Maka bunda bisa mencoba model rambut anak perempuan Korea gaya Long Bob ini.

Gaya ini sangat mudah ditatanya dan tampak sangat stylish dipadupadankan dengan berbagai gaya fashion untuk si kecil. Bunda tinggal memotong rata rambutnya sebatas leher bagian bawah atau atas bahu.

Potongan ini juga merupakan potongan yang long maintenance untuk memanjangkan rambut si kecil. Potogan ini juga sangat favorit karena ketika semakin bertumbuh rambut si kecil akan tetap rapih jatuhnya.

Low Layered

Model Rambut Anak Perempuan Korea Usia

Siapa yang tidak tergoda melihat artis-artis Korea yang mencuri perhatian dengan rambutnya yang panjang indah tergerai dan sangat mempesona.

Baik teksturnya lurus maupun ikal. Untuk model rambut anak perempuan Korea ini, bunda bisa memilih kepanjangannya sebatas bawah bahu ataupun lebih panjang.

Untuk model ini, layer hanya diberikan pada ujung-ujung rambutnya saja , rambut tidak ditipiskan berlebihan, sehingga masih berkesan tebal dan bervolume.

Model ini cocok untukuk segala bentuk wajah dan bagus untuk rambut si kecil yang lurus maupun ikal. Model rambut ini sangat mudah menatanya, maupun memanjangkannya.

 

Inpirasi Model Poni Rambut Anak Perempuan Korea

Gaya rambut Wanita Korea tidak lepas dari ciri khasnya yaitu poni yang membingkai wajah sehingga semakin menonjolkan wajah cantiknya menjadi lebih imut dan mempesona.

Selain itu memberikan poni untuk si kecil juga akan memastikan rambutnya tidak menganggu penglihatannya saat beraktivitas.

Setelah bunda memilih model potongan rambut anak perempuan Korea untuk si kecil, kini bunda hanya tinggal melengkapi tampilan si kecil dengan memilih model poni yang sesuai dengan selera dan cocok untuk si kecil.

Model- model poni ini bisa cocok untuk segala guntingan jadi bunda bisa mix and match dan menggantinya setiap beberapa bulan agar penampilan si kecil tidak membosankan. Seru ya! Yuk simak inspirasi poni cantik ala artis Korea.

Curtain Bangs

Inpirasi Model Poni Rambut Anak Perempuan Korea

Model poni ini disebut “curtain” karena membentuknya yang menyerupai tirai membingkai wajah. Sangat cocok untuk menutupi dahi yang lebar.

Untuk mendapatkan look ini, potong poni si kecil jangan terlalu pendek ya bunda. Bisa dibuat patokan kepanjangan sedikit dibawah alis agar kesannya lebih natural.

Baca juga : Cara Memilih Minyak Rambut Bayi Yang Bagus

Model rambut anak perempuan Korea dengan Poni ini juga sangat flexible, apabila mulai bertumbuh panjang, bunda hanya tinggal menyisirnya ke arah samping dan jatuhnya juga masih natural.

See-Through Bangs

Model Rambut Anak Perempuan Korea See-Through Bangs

Disebut juga dengan poni tipis atau poni jarang. Merupakan salah satu trend rambut oara artis-artis Korea yang sering ditampilkan.

Poni ini memberikan kesan tampilan yang polos dan imut. Berbeda dengan poni rata yang tebal, poni seperti ini hanya mengambil sebagian kecil rambutnya lalu dipotong sebatas alis atau atas mata.

Baca juga : Model Rambut Anak Laki – Laki Ikal Modern

Makan jatuhnya tidak akan terkesan tebal. Poni ini juga sangat cocok untuk si kecil yang bentuk mukanya bulat.

Bold Bangs

Bold Bangs

Gaya poni ini dibuat tebal dan rata segaris dengan alis si kecil. Model poni ini juga sangat cocok untuk si kecil yang bentuk wajahnya oval atau panjang. Poni ini akan memberikan tampilan yang imut, apalagi ketika dipadukan dengan ponytail , kuncir dua, mapun kepang.

Namun untuk model poni ini, agar jatuhnya tetap rapih, bunda perlu merapihkannya secara rutin yaitu dengan melakukan trimming setiap 1-2 bulan ya, agar jatuh rambutnya tetap rapih dan tidak menusuk-nusuk mata si kecil.

Baca juga : Model Potongan Skin Rambut Anak Laki-Laki

Side Bangs

Side Bangs

Ingin memanjangkan poni si kecil? Model poni samping juga masih tetap populer untuk anak perempuan Korea yang tampilannya ingin lebih elegan.

Cocok sekali untuk si kecil yang bentuk wajahnya kotak atau bulat. Bunda bisa memotongnya memanjang ke arah kiri atau kanan bergantung pada jatuh belahan alami rambutnya dan wajah si kecil sebelah mana yang ingin bunda tonjolkan.

Baby Bangs

Baby Bangs

Untuk model rambut anak perempuan Korea ini, poni dipotong pendek jauh di atas alis. Model ini terbilang agak ekstrem namun akan memberikan tampilan super trendy untuk si kecil.

Cocok untuk si kecil yang wajahnya kecil dan tirus, maka poni ini akan semakin menonjolkan wajah imutnya. Poni ini juga sangat Low Maintenance karena pendek tidak cepat menutupi penglihatan si kecil.

Selain untuk tampil cantik , pastikan potongan rambut untuk anak-anak haruslah yang simple dan nyaman dikenakan untuk beraktivitas ya bunda. Model rambut anak perempuan Korea ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena selain cantik, menata dan merawatnya juga mudah.

Baca juga : Cara Kuncir Rambut Anak Perempuan Yang Cantik dan Mudah

Kalau bunda perhatikan, rambut wanita dewasa maupun anak perempuan Korea selalu tampak indah, sehat, dan berkilau alami.

Agar rambut si kecil selalu sehat dan indah, apapun model rambut yang dipilih bunda untuk si kecil, jangan lupa untuk tetap merawatnya ya.

Hair Lotion candle nut celery

Yaitu dengan menggunakan rangkaian produk perawatan rambut yang formulanya aman untuk si kecil. Bunda bisa menggunakan Shampo dan Hair Lotion dari Cussons Baby varian Candle Nut and Celery, yang kaya akan nutrisi yang baik untuk menyehatkan , menghitamkan, dan menambah kilau rambut. Si kecil pasti akan semakin percaya diri memamerkan rambut indahnya.

 

ditulis oleh: Diana Hadisuwarno, Professional Hairstylist and Art Director of Hairbeat Beauty Lounge

 

 

x

Dapatkan Produk Kami di Sini:

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Artikels

Ayo, Jadilah Bagian dari Sahabat Bunda Cussons!