Model Rambut Anak Laki-Laki Sesuai Bentuk Muka

Bosan dengan penampilan si kecil yang itu-itu saja? Bunda bisa lho mencoba berbagai macam model rambut anak laki-laki yang sedang trend.

Namun bunda sebaiknya jangan sembarangan dalam memilih potongan rambutnya. Agar penampilannya tetap keren, bunda perlu mengenali dahulu bentuk wajah si kecil lalu mencarikan model guntingan yang cocok dengan bentuk wajah si kecil. Yuk simak tips berikut!

 

Model Rambut Anak Laki-Laki Sesuai Bentuk Wajah

Sebelum memilih model rambut anak laki-laki yang sesuai , bunda perlu memahami dahulu berbagai bentuk wajah si kecil.

Setelah mengetahuinya bunda tinggal memilih potongan rambut yang sesuai untuk bentuk wajah terserbut. Yuk kita kenali dahulu bentuk wajah apakah si kecil.

Wajah Bulat

Bentuk wajah ini memang paling banyak ditemukan pada lelaki Asia, termasuk Indonesia. Pria dengan bentuk wajah bulat akan membuatnya terlihat imut dan awet muda.

Apalagi si kecil dengan wajah bulat dengan pipi chubby ini pastinya akan terlihat begitu menggemaskan. Bentuk wajah ini cirinya adalah sudut wajah yang tidak terlalu menonjol dan tidak tegas.

Untuk bentuk wajah ini, bunda bisa menipiskan bagian samping dan belakang seperti undercut dan membiarkan bagian atas agak panjang.

Sehingga akan membuat bentuk wajah lebih oval atau lebih proporsional. Apabila ingin memanjangkan rambut si kecil, bunda bisa memilih model guntingan dengan poni disisir ke arah samping.

Model Rambut Anak Laki-Laki Yang Cocok Untuk Wajah Bulat :

1. Textured Quiff

Untuk mendapatkan model rambut anak laki-laki ini bunda tinggal memotong tipis bagian samping, dan bagian atas dipotong rapih lalu disisir ke atas secara natural. Bagian bervolume pada puncak kepala akan membuat wajahnya terkesan lebih panjang.

Textured Quiff

2. Messy Fringe

Untuk mendapatkan model rambut anak laki-laki ini bunda perlu memendekan bagian samping, lalu bagian atas dibuat layer jangan terlalu pendek sehingga tetap ada poni menutupi bagian dahi.

Untuk menatanya, bunda berikan hair lotion untuk menonjolkan texture, lalu sisir dengan jari ke arah jatuh alaminya. Sangat cocok untuk rambut si kecil yang lurus maupun ikal. Gaya ini pastinya akan membuat penampilan si kecil semakin menggemaskan.

Messy Fringe

3. Two Block

Guntingan yang super stylish ini terinspirasi dari para artis K-Pop, dengan ciri khasnnya membiarkan bagian atas terlihat lebih tebal dan bervolume , sehingga akan membantu memberikan kesan wajah menjadi lebih panjang.

Untuk mendapatkan gaya ini bunda tinggal menipiskan bagian samping-sampingnya, lalu bagian atas dibuat agak panjang dan tidak menyambung dengan bagian bawahnya, lalu dibiarkan terjatuh alami tanpa disisir terlalu rapih.

Jangan lupa bagian atas dibuat layer agar tidak berkesan terlalu ’mangkok’. Dengan model ini akan memberikan ilusi wajah menjadi lebih ramping.

4. Side Swept Layer

Potongan layer pendek ala Justin Bieber sewaktu masih kecil ini menjadi sangat favorit untuk si kecil yang ingin rambutnya tidak terlalu pendek.

Caranya, bunda tinggal membuat layer di keseluruhan rambutnya yang tidak terlalu pendek. Sehingga bagian samping, belakang dan depan tetap jatuhnya alami dan tidak kaku. Sorot utama pada model guntingan ini terletak pada poninya yang disisir natural ke arah samping.

Side Swept Layer

 

Wajah Oval / Lonjong

Bentuk wajah Oval termasuk bentuk wajah yang paling proporsional dan ideal. Bentuk wajah ini memiliki garis tulang pipi dan rahang yang sejajar. SI kecil dengan bentuk wajah ini bisa bebas mencoba berbagai macam gaya rambut.

Model Rambut Anak Laki Laki Yang Cocok Untuk Wajah Oval / Lonjong

1. Crop Cut

Model rambut yang terinspirasi dari tentara Amerika ini sangat praktis ditata dan terlihat stylish. Bisa cocok untuk tampilan kasual mampun formal.

Apabila ingin ke acara formal, bunda hanya tinggal menyisirnya rapih ke arah samping dengan menggunakan hair lotion. Untuk mendapatkan gaya potongan ini bunda wajib memotong tipis bagian samping dan belakang (fade), lalu menyisakan sedikit bagian puncak kepala sedikit lebih panjang dan membentuk seperti poni.

Apabila untuk tampilan sehari-hari, bunda hanya tinggal menatanya dengan jari dan bisa sedikit mengacaknya untuk memberikan efek bed hair yang keren dan effortless. Model ini sangat cocok untuk rambut lurus dan ikal.

crop cut

2. Faux Hawk

Potongan ini disisir ke arah atas akan membuat wajah tampan si kecil semakin menonjol. Potongan menyerupai spike ini ditata dengan cara mengarahkan rambut bagian atas mengumpul ke tengah sehingga agak menguncup. Bunda bisa menambahkan Gel rambut kusus anak-anak agar penataanya lebih awet.

Faux Hawk

3. Bowl Cut

Si kecil dengan bentuk wajah oval sangat cocok dengan gaya rambut ini. Merupakan salah satu potongan rambut favorit para bunda karena potongan ini akan membingkai wajah imut si kecil menjadi semakin menggemaskan.

Cara potongnya juga mudah, bunda bisa melakukannya sendiri di rumah. Bunda hanya tingggal memotong rata ujung-ujung rambutnya membentuk seperti mangkok. Pastikan bagian poninya rapih dan tidak menutupi penglihatan.

Bowl Cut

Wajah Kotak

Lelaki dengan wajah kotak terlihat sangat macho dan menjadi idaman para wanita. Wow! si kecil yang terlahir dengan bentuk wajah kotak tentunya akan bertumbuh menjadi sosok pria pujaan para wanita.

Bentuk wajah kotak tentunya terlihat maskulin dan gagah. Cirinya adalah bentuk rahang yang tegas dan dahi lebarnya sejajar dengan rahang.

Namun untuk bentuk wajah ini, bunda jangan sampai salah mencarikan model guntingan yang sesuai ya . Bunda perlu mencari model guntingan yang menghaluskan fitur wajah yang cenderung terlihat angular dan tajam. Sebaiknya hindari potongan spike ya bunda karena akan membuat wajahnya terlalu tegas.

Baca juga : Trend Model Rambut Anak Laki-Laki Korea Yang Lucu

Model Rambut Anak Laki-Laki Yang Cocok Untuk Wajah Kotak

1. Side Part Undercut

Bunda yang senang dengan penampilan si kecil yang lebih rapih sangat cocok memilih model ini. Untuk mendepatkan gaya ini, pastikan bagian samping-sampingnya tercukur rapih dan tipis, lalu bagian atasnya dibiarkan agar panjang. Bisa ditata acak maupun rapih.

Side Pat Under Cut

2. Side Swept Classic

Untuk menapatkan look ini bunda tinggal memendekan bagian sampingnya, lalu membiarkan bagian atasnya agak panjang agar bisa disisir ke arah samping.

Agar tampilannya lebih rapih dan menonjolkan tekstur, bunda bisa mememberikan Hair Lotion dari Cussons Baby yang mengandung Candle Nut and Celery agar penataan rambutnya lebih rapih dan berkilau.

Side Swept Clasic

3. Quiff atau Messy Pompadour

Potongan ini sangat mengutakamakan tekstur yang agak berantakan namun tetap keren. Dengan model ini maka efek tekstur yang dihasilkan akan melembutkan sisi keras bentuk wajah kotak dan menjadikannya lebih proporsional. Namun tetap pastikan bagian samping kanan dan kirinya tercukur rapih ya bunda.

Quiff

 

Wajah Segitiga / Lancip

Pria dengan bentuk wajah segitiga telrihat imut dan baby face . Ciri bentuk wajah segitiga adalah pada bagian dahi terlihat sempit , tulang pipi yang kecil, dan dagu yang lancip.

Untuk bentuk wajah ini bunda perlu mencari model guntingan yang memberikan volume di bagian atas dan samping untuk memberikan kesan wajah yang lebih lebar.

Baca juga : Model Potongan Skin Rambut Anak Laki-Laki

Model Rambut Anak Laki-Laki Yang Cocok Untuk Wajah Segitiga/Lancip :

1. Classic Pompadour

Untuk meodel ini bunda tinggal memotong rapih bagian samping dan atas, namun jangan terlalu pendek ya bunda. Karena bagian samping yang terlalu tipis akan membuat si kecil yang berwajah segitiga makin terlihat tirus.

Jadi bunda tetap harus menjaga kepanjangan agar volume samping dan atas tetap ada. Lalu bunda tinggal menyisir natural rambutnya ke arah belakang.

Baca juga : Rekomendasi Model Rambut Pendek Anak Perempuan Korea Yang Lucu

Dengan menyisir ke belakang maka dahi kecilnya akan semakin terbuka sehingga bentuk wajahnya menjadi lebih proporsional Si kecil pastinya akan terlihat keren.

Classic Pompadour

2. Messy Fringe

Potongan ala skaters ini akan membuat penampilan si kecil terlihat natural dan keren. Terutama sangat bagus diterapkan untuk jenis rambut ikal atau keriting.

Baca juga : Cara Meluruskan Rambut Untuk Anak

Potongan ini membuat kesan dahi yang sempit menjadi lebih proporsional, bunda bisa memilih gaya poni acak ini. Namun memilih model ini bunda harus menjaga kepanjangan bagian poninya agar tidak menusuk-nusuk mata si kecil dsn tidak mengganggu penglihatannya.

Messy Fringe

3. Comb Over

Gaya ini berkesan kasual dan tetap trendy, bunda bisa menyisir rambut si kecil ke arah belakang dengan sisir bergigi jarang, lalu membiarkannya terjatuh alami. Jangan lupa untuk menambahkan hair lotion agar penataanya lebih awet dan texture rambut lebih terlihat.

Comb Over

Bunda kini sudah mengetahui berbagai macam bentuk wajah dan bagaimana mencari model rambut anak laki-laki yang paling sesuai untuk si kecil.

Apapun bentuk wajah si kecil, bunda tetap bisa mencarikan berbagai inspirasi untuk mencoba berbagai gaya baru yang cocok untuknya. Si kecil pastinya akan sangat senang dan semakin percaya diri dengan penampilan barunya, Selamat Mencoba Bunda!

 

ditulis oleh: Diana Hadisuwarno, Professional Hairstylist and Art Director of Hairbeat Beauty Lounge

 

 

x

Dapatkan Produk Kami di Sini:

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Artikels

Ayo, Jadilah Bagian dari Sahabat Bunda Cussons!