Model Potongan Skin Rambut Anak Laki-Laki

Skin Rambut Anak Laki-Laki – Dalam masa pandemi ini banyak bunda pastinya belum terlalu nyaman untuk terlalu sering membawa si kecil keluar untuk potong rambut di salon atau barber.

Potongan “Skin” bisa menjadi pilihan karena selain mudah merawatnya juga cocok untuk si kecil yang aktif bermain di rumah.

Model rambut skin ini juga paling “low-maintenance” dan akan semakin menonjolkan wajah tampan si kecil. Potongan ini juga lebih tahan lama tidak cepat membuat si kecil kegerahan. Dan yang terpenting, model rambut “skin” ini banyak variasinya lho bunda!

Sehingga walaupun praktis merawatnya tetap bisa membuat tampilan si kecil tetap trendy dan keren. Yuk kita cari tahu lebih lanjut tentang model skin rambut anak laki-laki.

 

Apa itu Potongan Skin?

Potongan Skin adalah jenis potongan yang cepak dan tipis di bagian samping dan belakang, dimana terdapat gradasi yang semakin menipis ke kulit kepala.

Biasanya dimulai dengan bagian lebih panjang atau tebal pada bagian atas kepala, dan secara gradasi semakin pendek ke arah samping dan belakang, menuju ke tengkuk atau leher.

Untuk mendapatkan model skin rambut anak laki-laki yang sempurna tidaklah mudah, bunda sebaiknya membawa si ke salon atau barber professional.

Karena yang menjadi perhatian lebih adalah gradasi yang halus pada bagian samping dan belakang yang biasanya dicukur menggunakan hair clipper, dimana biasanya membutuhkan keahlian dan pelatihan khusus untuk menguasainya.

Untuk mendapatkan gradasi skin yang rapi diperlukan keahlian seorang professional hairdresser atau barber.

 

Berbagai Jenis Skin Rambut

Dalam beberapa tahun belakangan ini, berbagai variasi potongan “skin” atau yang disebut juga dengan istilah populer “fade”  menjadi sangat favorit.

Macamnya juga banyak, ada yang disebut “High”, “Mid”, “Low” Skin Fade”. Tergantung dari batas ketinggian “skin” tersebut.

Dibanding membuat skin rambut anak laki-laki di seluruh kepala dengan kepanjangan yang sama, tren yang sekarang adalah  adanya gradasi kontras antara bagian atas rambut dengan bawahnya, sehingga terlihat lebih stylish dan “fashion statement”.

Dengan adanya perbedaan yang kontras antara bagian atas dan bawah akan menonjolkan atau meng “highlight” penataan bagian atasnya.

Berikut beberapa jenis “Skin” yang bunda perlu ketahui:

High Skin Fade

Model Potongan Skin Rambut Anak Laki-Laki - High Skin Fade

High Skin fade akan membuat kesan lebih maskulin dan tegas. Model “skin” ini adalah membuat bagian samping dan belakang semuanya dicukur tipis sampai dengan batas yang cukup tinggi (di sekitar pelipis).

Dengan model “skin” ini akan benar-benar menonjolkan model bagian atas. Model skin rambut anak laki-laki ini juga bagus untuk si kecil yang pertumbuhannya masih belum rata, atau masih mempunya beberapa bagian yang belum banyak pertumbuhannya.

Sehingga dengan model ini akan menyarukan pertumbuhan yang belum rata, karena seluruh bagian samping dan belakang dibuat tipis.

Bagian atas dibiarkan agak panjang atau bisa dibuat berbagai variasi. Yang terpenting adalah jenis “skin” akan membuat tampilannya trendy dan fashionable, si kecil akan terlihat tampan dan macho.

Low Skin Fade

gaya rambut anak laki-laki - Low Skin Fade

Model “Low Skin” ni membuat tampilan “fresh” dan flexible bisa dipadu padankan dengan berbagai gaya. Untuk Low skin ini bagian gradasi tipisnya hanya sampai ke batas bawah atau hanya sekitar telinga.

Jenis skin rambut anak laki-laki ini akan memberikan kesan yang bersih, rapi dan “classy”, cocok untuk berbagai acara formal dan casual.

Mid Skin Fade

rambut anak laki-laki Mid Skin Fade

Untuk “Mid Skin” ini gradasi tipis akan sampai pada batas pertengahan kepala sehingga akan terlihat paling seimbang dibanding model “skin” lainnya.

Looknya akan terlihat tidak terlalu “extreme” tapi juga tidak terlalu “biasa saja”, sangat bisa dipadukan dengan berbagai macam gaya dan karakter si kecil.

Yang disebut “skin” adalah pada bagian belakang, sampingnya, bagian atasnya. Potongan “skin” pada bagian samping dan belakangnya ini bisa bebas dikombinasikan dengan berbagai variasi pada bagian atasnya.

Ada yang dikombinasikan dengan “side part”, “comb over”, “pompadour”, “faux haux”, “Crop Top”, “Buzz Cut”, dll.

Baca juga : Cara Mengepang Rambut Anak Modern dan Keren

Berbagai Macam Model Potongan Skin Rambut Anak Laki-Laki

Pertama, bunda tinggal menentukan jenis skin mana yang diinginkan (High, Mid, atau Low). Bunda juga perlu menentukan seberapa tipis model skin yang bunda inginkan. Model skin tidak selalu harus dibuat super tipis.

Yang terpenting bisa ada gradasi yang halus pada bagian skin tersebut. Apabila bunda mendapat kesulitan untuk menjelaskan kepada barber atau hairstylist, bunda bisa juga menunjukan referensi gambar, supaya bisa sama-sama mengerti dan mendapatkan style yang bunda inginkan.

Setelah menentukan jenis Skin yang diinginkan, sekarang bunda tinggal memilih variasi bagian atasnya. Yuk simak inspirasi model skin rambut anak laki-laki berikut yang bisa bunda coba untuk bereksperimen dengan penampilan si kecil.

Skin with Side-Part

skin rambut anak laki-laki Skin with Side-Part

Untuk tampilan yang simpel, rapi dan klasik, gaya skin with side part ini bisa menjadi pilihan. Untuk mendapatkan gaya skin rambut anak laki-laki ini, bunda tinggal mencukur tipis gradasi bagian samping dan belakang rambut si kecil, lalu bagian atas dibiarkan agak panjang dan dibuat layer.

Untuk lebih menegaskan belahannya, bunda juga bisa meminta barber atau hairstylist untuk mencukur bersih bagian belahannya agar terlihat lebih tegas dan keren.

Yang bunda butuhkan untuk mendapatkan style ini adalah sisir dan Hair Lotion agar mudah menata dan semakin menonjolkan tekstur rambut.

Pertama-tama, basahkan sedikit rambut si kecil sampai agak lembab saja , lalu oleskan hair lotion. Kemudian cari belahan alami rambut kecil, lalu bagi rambut disisir ke kanan dan kiri sehingga menghasilkan belahan rambut yang cukup tegas.

Skin with Pompadour

model rambut anak Skin with Pompadour

Apabila bunda ingin memanjangkan bagian atas rambut si kecil, maka model skin with pompadour ini bisa menjadi pilihan tersebut. Gaya rambut ini cocok untuk rambut si kecil yang agak ikal dan mengembang.

Untuk mendapatkan model skin rambut anak laki-laki ini, bagian atas rambut dibiarkan agak panjang dan bervolume seperti model jambul yang akan membuat looknya lebih retro dan natural.

Untuk menatanya  bunda tinggal sedikit membasahkan rambut bagian atas lalu berikan Hair Lotion,  kemudian sisir dengan menggunakan jari-jemari ke arah belakang. Biarkan beberapa bagian yang terlihat tidak rapi secara natural agar tampilannya lebih modern dan effortless.

Buzz Cut

skin rambut Buzz Cut

Model skin rambut anak laki-laki ini adalah model skin yang paling praktis dan mudah merawatnya. Menjadi model yang banyak digunakan pada masa pandemi ini, dimana banyak bunda yang memotong sendiri rambut anaknya.

Ciri utamanya adalah kepanjangan rambut cepak yang kurang lebih rata di seluruh kepala. Terkadang bisa juga membiarkan bagian atasnya sedikit lebih panjang. Model ini sangat bagus untuk si kecil yang bentuk kepalanya bulat sempurna (tidak peyang).

Baca juga : Cara Memilih Minyak Rambut Bayi Yang Bagus

Untuk mendapatkan model Buzz Cut ini bunda juga bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan clipper. Bunda tinggal memilih kepanjangan yang diinginkan pada ukuran clipper, kemudian mencukur seluruh bagian kepala.

Namun apabila bunda ingin memberikan variansi buzz cut yang atasnya terlihat agak lebih panjang, bunda bisa membawa si kecil ke barber atau salon professional.

Crew Cut

model rambut anak laki-laki Crew Cut

Model skin rambut anak laki-laki ini adalah mengkombinasikan rambut cepak tipis pada bagian samping dan belakang dengan bagian atas yang tidak terlalu pendek dan tidak panjang.

Model Crew Cut ini juga banyak digemari oleh aktor-aktor Hollywood , karena looknya yang terlihat maskulin dan tetap praktis merawatnya. Cocok untuk rambut si kecil yang lurus dan agak kaku.

Crop Top

Model Potongan Skin Rambut Anak Laki-Laki Crop Top

Model skin rambut anak laki-laki ini sangat Stylish dan banyak digemari oleh pria-pria Indonesia yang senang berpenampilan trendy.

Terinspirasi dari gaya macho tentara Amerika, kali ini model rambutnya diberi sentuhan tekstur sehingga terlihat lebih fashionable untuk dipakai pria dewasa maupun anak kecil.

Yang menjadi ciri khasnya adalah gaya High Skin Fade pada bagian samping dan belakangnya, kemudian bagian atasnya dipotong layer pendek bertekstur dengan sentuhan sedikit poni.

Gaya rambut ini cocok untuk si kecil yang rambutnya lurus maupun ikal. Bisa ditata dengan gaya rapih maupun agak acak, dan sangat mudah menatanya.

Faux Hawk

skin rambut Faux Hawk

Gaya skin rambut anak laki-laki ini dipadukan dengan bagian atas yang ditata sentuhan modern mohawk. Gaya ini didapatkan dengan cara menyisir bagian atas meruncing ke arah tengah.

Cocok untuk rambut si kecil yang lurus dan agak kaku. Bunda bisa menggunakan hair gel khusus anak untuk bisa lebih mudah membentuknya. Gaya ini juga cocok untuk si kecil yang aktif bergerak dan karakternya berani.

Skin with Long Hair On Top

Skin with Long Hair On Top

Model skin rambut anak laki-laki ini cocok untuk bunda yang ingin memanjangkan rambut si kecil. Model ini memadukan bagian bawah tipis dengan bagian jauh lebih panjang pada atasnya akan menghasilkan sebuah look yang sangat trendy.

Bunda bisa menatanya dengan menyisir ke belakang, membiarkan jatuh alami, atau kalau cukup panjang bisa juga dengan menguncirnya. Untuk lebih menonjolkan texturnya jangan lupa mengoleskan hair lotion agar walau rambut atasnya panjang si kecil tetap terlihat segar.

Skin with Tatoo

Skin with Tatoo

Untuk Model skin rambut anak laki-laki ini bunda sebaiknya jangan melakukan sendiri ya. Bunda memerlukan professional barber yang sudah mahir untuk ”mengukir” rambut si kecil membentuk berbagai macam bentuk gambar.

Selain itu untuk mendapatkan ukiran ini, perlu menggunakan clipper kecil khusus. Untuk kreasinya bisa variasi garis, tribal, gambar, dll.

Model skin ini sangat seru dan cocok untuk si kecil yang berjiwa petualang.  Biasanya aksen “tatoo” ini bisa diletakan di salah satu sisi bagian samping, belakang, maupun atas sesuai selera.

Baca juga : Tips Cukur Rambut Bayi

Bagaimana Cara Styling dan Merawat Rambut Skin?

Model rambut skin adalah salah satu model rambut yang paling keren dan trendy saat ini. Model skin rambut anak laki-laki ini juga akan bertahan lebih tahan lama karena bagian bawah dan sampingnya yang tipis.

Namun bunda tetap perlu merapihkan atau melakukan trimming  tiap 1 atau 2 bulan sekali agar menjaga bentuknya tetap bertahan bagus. Terlebih lagi apabila bunda tau cara menatanya akan membuat looknya lebih keren lagi.

Baca juga : Trend Model Rambut Anak Laki-Laki Korea Yang Lucu

Meskipun bagian bawah yang tipis tidak perlu di styling, namun bunda bisa bereksperimen dengan bagian atas yang dibiarkan agak panjang dengan berbagai pilihan variasi model.

Bunda bisa memilih berbagai variasi model sesuai dengan mood  atau karakter si kecil. Yang terpenting, jangan lupa untuk tetap merawat rambut si kecil dengan perawatan yang tepat, yaitu gunakan produk yang aman untuk rambut si kecil.

Hair Lotion candle nut celery

Untuk menjaga rambutnya, bunda bisa menggunakan rangkaian perawatan rambut yaitu shampo dan hair lotion dari Cussons Baby yang mengandung Candle Nut and Celery, agar rambut si kecil tetap hitam, sehat dan berkilau melengkapi berbagai gaya rambut si kecil pilihan bunda.

 

ditulis oleh: Diana Hadisuwarno, Professional Hairstylist and Art Director of Hairbeat Beauty Lounge

 

 

x

Dapatkan Produk Kami di Sini:

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Artikels

Ayo, Jadilah Bagian dari Sahabat Bunda Cussons!