Inspirasi Model Kuncir Rambut Pendek Anak Perempuan Yang Lucu Dan Menggemaskan

Siapa bilang rambut pendek si kecil tidak bisa dibuat berbagai kuncir yang lucu? Seiring bertambahnya usia si kecil, pertumbuhan rambutnya juga akan semakin tebal dan banyak. 

Bunda pasti makin gemas, ingin mendandaninya dengan gaun yang lucu-lucu dan tentunya tak lupa dengan gaya rambut yang juga tak kalah menggemaskan. Tidak semua bunda memilih untuk memanjangkan rambut si kecil. 

Ada kalanya, terutama saat rambut si kecil belum terlalu tebal dan banyak,bunda memilihkan model guntingan pendek atau medium agar lebih mudah menata dan menjaga kesehatan rambutnya. 

Namun, terkadang bunda bingung bagaimana menata rambut pendek si kecil dengan berbagai kreasi kunciran yang lucu dan menggemaskan. 

Mungkin bunda sempat berpikir, untuk rambut pendek si kecil, lebih sukar menguncir dan lebih terbatas pilihannya. Tidak perlu khawatir ya bunda, dan tidak susah kog menguncirnya. Masih banyak juga berbagai inspirasi gaya kunciran lucu yang sangat cocok untuk rambut pendek si kecil. 

Yuk baca inspirasi model kuncir rambut pendek anak perempuan berikut yang sangat mudah, cepat membuatnya, dan tentunya membuat si kecil makin imut menggemaskan. 

 

Inspirasi Model Kuncir Rambut Pendek Anak Perempuan Yang Menggemaskan

Pigtail / Kuncir Dua

Model Kuncir Rambut

Model kuncir rambut pendek anak perempuan ni adalah gaya rambut yang paling mudah dan tentunya sering bunda buat di rumah. Selain caranya mudah, juga membuat penampilan si kecil menjadi sangat imut dan menggemaskan untuk berbagai acara.

Jangan lupa untuk tambahkan pita warna warni agar tampilan kuncir dua si kecil menjadi lebih spesial. Apabila rambut si kecil masih terlalu pendek, biarkan saja helai-helai rambut bagian bawahnya  yang terjatuh alami, karena akan membuat looknya terlihat alami.

Baca juga : Model Rambut Anak Laki-Laki Sesuai Bentuk Muka

Pigtail Buns / Cepol Dua

Model Kuncir Rambut

Model kuncir rambut pendek anak perempuan ini sangat amat menggemaskan untuk si kecil, dan bisa dipadukan dengan berbagai gaya casual maupun rapih.

Untuk acara-acara khusus bunda hanya tinggal menambahkan aksesoris pita atau bunga, akan membuat tatanan pigtail buns ini menjadi sangat spesial. Dan Pigtail buns ini sangat mudah dibuat walaupun rambut si kecil masih agak pendek. 

Half-Hair Top Bun

Model Kuncir Rambut

Dinamakan Half Hair Bun karena hanya setengah bagian rambut saja yang dikuncir, sisa rambut bawahnya dibiarkan jatuh natural.

Karena model kuncir rambut pendek  anak perempuan ini sangat cocok untuk rambut si kecil yang masih pendek, sehingga bunda tidak perlu khawatir untuk harus menyisir rapih seluruh rambutnya ke atas. 

Karna, justru yang membuat looknya menjadi ekstra spesial dan stylish adalah sebagian rambutnya yang terjatuh alami. 

Baca juga : Rekomendasi Model Rambut Pendek Anak Perempuan Korea Yang Lucu

Mini-Ponies 

Model Kuncir Rambut

Model kuncir rambut pendek anak perempuan ini terlihat sangat unik bak seperti kreasi professional stylist, namun sangat mudah membuatnya lho bunda! Selin itu model kuncir ini juga menjadi favorit para bunda saat si kecil sekolah atau beraktivitas di luar rumah. 

Karena model kuncir ini dapat membuat rambut si kecil tetap terjaga rapih walau berlari-larian.  Bunda hanya tinggal menyiapkan beberapa ikat rambut warna warni. Bunda bisa bisa bebas berkreasi, mulai dari 3 kunciran sampai selebihnya. 

Diawali dengan satu atau dua kunciran, lalu bagi masing-masing kunciran itu menjadi 2, lalu masing-masing cabang tersebut digabungkan dengan kunciran berikutnya, begitu seterunya. Untuk jumlah kunciranya bisa bebas menyesuaikan kreasi dan panjang rambut. 

Twisted Pony / Kuncir Pelintir

Model Kuncir Rambut

Untuk mendapatkan look ini bunda tinggal memelintir bagian poni si kecil yang sudah bertumbuh agak panjang. 

Apabila bunda belum yakin untuk memotong sendiri poni si kecil secara rutin, ketika poninya sudah mulai panjang dan menutupi mata, bunda bisa berkreasi dengan membuat twisted pony ini pada bagian depan rambut si kecil agar tampilan si kecil tetap rapih dan tidak mengganggu aktivitasnya. 

Untuk mendapatkan model kuncir rambut pendek anak perempuan ini,  rambut si kecil tidak perlu terlalu panjang, yang penting adalah bagian poninya tidak terlalu pendek.  

Bunda juga bisa membuat beberapa cabang pelintiran sehingga akan menghasilkan look yang modern dan trendy.

Baca juga : Model Rambut Anak Perempuan Korea Usia 2-10 Tahun Terbaru

Top Pony

Model Kuncir Rambut

Model kuncir rambut pendek anak perempuan ini terinspirasi dari gaya kuncir pada puncak kepala yang terlihat sporty sekaligus stylish. 

Gaya ini seringkali menjadi gaya yang never out-of-date untuk inspirasi berbagai runway maupun editorial photoshoot. Nah bunda juga bisa lho membuatnya dengan mudah. 

Jadikan tampilan si kecil bak model cilik internasional yang cantik dan menggemaskan! Kuncinya adalah bunda tinggal menguncirnya tepat pada puncak kepala, dan biarkan helai-helai rambut pendek di bawahnya terjatuh alami. Bunda juga bisa memberikan poni untuk si kecil agar tampilannya lebih imut lagi.

Baca juga : Inspirasi Model Rambut Anak Perempuan 2 tahun Untuk Pesta Yang Lucu

Tipa Untuk Menguncir Rambut Anak Agar Mudah dan Aman Untuk Si Kecil

Sebelum bunda membuat berbagai kreasi model kuncir rambut pendek anak perempuan yang lucu-lucu untuk si kecil, jangan lupa untuk memperhatikan tips-tips berikut ya bunda, agar menguncir menjadi lebih fun, mudah dan aman untuk si kecil.

  • Jangan menyisirnya terlalu keras karena dapat melukai kulit kepala si kecil yang masih rentan. Bunda bisa menggunakan sisir dengan bagian ujung gigi yang tumpul atau berbentuk seperti  bantalan.
  • Jangan mengikatnya terlalu kencang karena akan menyakiti si kecil dan mengganggu pertumbuhan rambutnya.
  • Bunda dapat membasahi sedikit rambut si kecil agar lebih mudah menyisir dan menguncirnya. Caranya dengan  menyemprotkan sedikit air sampai agak lembab, jangan sampai menetes, setelah itu baru disisir dan ditata.
  • Bunda juga sebaiknya mengoleskan Hair Lotion sebelum menatanya lebih muda, mengurangi kusut, dan tentunya menutrisi dan melindungi kulit kepala dan rambut si kecil. Bunda bisa menggunakan Hair Lotion dari Cussons Baby yang mengandung Coconut Oil and Aloe Vera agar menjaga rambut si kecil tetap kuat dan sehat saat bunda menguncirnya. Caranya dengan membasahi dulu rambut si kecil, lalu baru oleskan hair lotion secukupnya secara merata.

CussonsBaby Hair Lotion

  • Gunakan karet rambut yang khusus untuk anak. Sebaiknya menggunakan karet rambut yang berlapis kain karena lebih aman untuk menjaga kutikula rambut si kecil agar tidak terluka.
  • Agar lebih mudah menguncirnya, pastikan model rambut pendek si kecil tidak terlalu banyak layer. Karena semakin banyak layer, akan membuat banyak helai rambut yang berantakan atau keluar-keluar saat menguncirnya, dan tentunya lebih sukar untuk membuat kuncirannya rapih. Rambut pendek model bob, bisa menjadi pilihan utama agar rambut tetap mudah untuk dikuncir dengan berbagai macam gaya.
  • Apabila bunda ingin membuat kunciran yang rapih, terkadang helai-helai rambut pendek si kecil suka membandel. Untuk merapihkan helai-helai rambut pendek yang tersebut, bunda bisa menggunakan beberapa jepit khusus anak untuk menahan helai rambut yang masih pendek dan membuat berantakan.  

Menguncir rambut pendek si kecil memang lebih tricky, tetapi jangan khawatir bunda, setelah bunda memahami inspirasi dan tips model kuncir rambut pendek anak perempuan di atas tentunya menguncir rambut pendek si kecil tidak akan susah lagi. 

Baca juga : 8 Manfaat Minyak Untuk Rambut Sehat Dan Tebal

Bunda kini bisa punya banyak pilihan dengan mudah dan cepat membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba bunda!

 

ditulis oleh: Diana Hadisuwarno, Professional Hairstylist and Art Director of Hairbeat Beauty Lounge

 

 

x

Dapatkan Produk Kami di Sini:

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Artikels

Ayo, Jadilah Bagian dari Sahabat Bunda Cussons!