Tips Untuk si Kecil Agar Cepat Berjalan

Pasti senang sekali jika si Kecil sudah mulai belajar berjalan. Perkembangannya yang sudah memasuki usia belajar jalan, kini menjadi momen luar biasa kan Bunda. Kelucuan tingkah si Kecil saat belajar jalan menjadi hal yang menggemaskan. Nah, Bunda yang memiliki peranan penting dalam proses perkembangan dan pertumbuhannya, tentu saja perlu memberikan latihan pada si Kecil yang saat ini belajar jalan. Bantu si Kecil untuk melewati masa perkembangannya ini agar ia semakin bersemangat untuk melakukan segala aktivitasnya.

 

Langkah pertama si Kecil merupakan momen terpenting bagi si Kecil. Dibutuhkan keberanian bagi si Kecil untuk mampu melakukan hal tersebut. Jangan lupa untuk memujinya ketika si Kecil sudah memperlihatkan langkah pertamanya. Momen ini biasanya terjadi pada usia 9-12 bulan. Karena dengan belajar berjalan, ia akan memulai suatu babak baru dalam eksplorasi nya. Berjalan merupakan salah satu milestone terpenting dalam kehidupan si Kecil, karena dengan berjalan , ia akan menentukan kemana kaki nya melangkah untuk meraih masa depan nya. Penting sekali peran Bunda dalam tahapan ini, dikarenakan Bunda lah yang akan memberikan pondasi si Kecil agar dapat berjalan dengan baik untuk meng eksplorasi dunia nya.

 

Berikut adalah Tips-tips agar si Kecil cepat berjalan:

 

  • Latih untuk berdiri tegak. Saat usia mereka 9-10 bulan, bantu si Kecil untuk terbiasa berdiri tegak tanpa dipegang selama setengah menit. Jika si Kecil duduk terjatuh, motivasi dia untuk bangkit berdiri sendiri.
  • Pegang tangannya. Latih mereka untuk melangkahkan kakinya sambil tanganya dipegangi Ayah Bunda. Jika sudah memungkinkan biarkan tangan si Kecil memegang satu tangan Ayah Bunda sebagai pegangan untuk berjalan.
  • Berdiri dalam box. Tempatkan si Kecil dalam box tidurnya, bimbing mereka untuk berdiri dengan berpegangan pada dinding box dan pandu dia untuk berjalan menyusurinya. Selalu temani mereka saat belajar berjalan dalam boxnya untuk memastikan keamanannya.
  • Stimulasi dengan mainan. Letakan mainan kesukaanya dalam posisi tertentu, motivasi dia untuk mengambilnya dengan cara berjalan.
  • Mendorong. Saat si Kecil belajar berjalan biasanya mereka menyukai aktifitas mendorong, jika memungkinkan berikan mereka mainan yang bisa didorong.

Ketika kegiatan belajar berjalan sudah selesai, Bunda bisa melindungi si Kecil dengan membersihkan kaki-kakinya yang mungil dengan menggunakan Cussons Baby Antibacterial Wipes, menjaga kulit bayi Bunda tetap bersih dan terlindung dari kuman dengan formula bahan antibakteri alami yang bebas iritan. Bersihkan sampai bersih jari-jari kaki maupun tangannya.
Bunda selalu mempunyai banyak cara agar melindungi anaknya dengan aman. Seperti rangkaian produk Cussons Baby kepercayaan Bunda. Bunda hanya memilih yang terbaik untukmu, alami dan tepat untuk setiap langkah pertumbuhanmu, karena Cussons Baby dibuat khusus untukmu dan setia mendampingi Bunda.

Related Posts

Tags: , , ,

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top