baby-development-month-8-pk

Tanda Si Kecil Mencintai Bunda

Ya, si kecil amat-sangat mencintai Bunda meski dia belum bisa mengucapkan, β€œAku sayang Mama!” Bunda mungkin tidak menyadari tanda-tanda cinta yang diungkapkan oleh bayi. Tenang, kami sudah merangkum beberapa tanda cinta anak kepada orang tuanya. Simak dibawah ini ya, Bun:

  1. Bayi Bunda menatap lekat wajah Bunda
    Jarak pandang bayi baru lahir hanya sekitar 25cm, tapi ini adalah jarak yang cukup baginya untuk mengamati wajah Bunda saat Bunda menyusuinya. Sebenarnya, dia sedang berusaha keras untuk menghapal wajah Bunda. Dia belum bisa memahami berbagai hal di dunia, tapi dia tahu bahwa Bunda adalah sosok penting baginya.
  2. Bayi bisa memikirkan Bunda ketika Bunda tidak berada di sisinya
    Usia 8-12 bulan, bayi akan mengernyitkan mukanya dan berusaha mencari sosok Bunda ketika Bunda meninggalkan ruangan. Dan, dia akan tersenyum saat melihat Bunda datang.
  3. Batita Bunda mendadak tantrum
    Batita yang sedang tantrum memang sedikit membuat Bunda kesal, tapi itulah caranya mencari perhatian Bunda. Dia melakukannya karena dia ingin Bunda tahu ada hal-hal yang membuatnya kecewa.
  4. Batita Bunda langsung berlari menuju Bunda saat dia terjatuh atau merasa sedih
    Anak berusia di bawah 3 tahun belum paham betul arti kata sayang. Mereka menunjukkannya dengan tindakan.
  5. Balita Bunda memberi setangkai bunga yang dia petik dari kebun, gambar hati dari cat air, batu berbentuk unik yang ditemukannya di pinggir jalan, atau hadiah sederhana lainnya yang sarat makna.

Nah, ceritakan di kolom komentar dibawah ini yuk Bun, apakah ada hal-hal menggemaskan yang si kecil lakukan kepada Bunda? πŸ™‚

Sumber : parents indonesia

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 Comments

Trackback URL Comments RSS Feed

  1. safiria rakasiwi says:

    anak saya sering sekali mendekatkan mulutnya ke arah pipi saya, setiap saya tatap si kecil dengan penuh cinta… betapa happy ny saya melihat si kecil sudah mengenal ibunya..

  2. sri apriani says:

    anak saya auliya’ usianya 5 bulan. biasaya saya pulang kerja ontime jam 17.00 tapi karena hujan akhir saya pulang telat. sesampai dirumah auliya sudah tertidur, denger suara saya dia langsung menangis sekeras kerasnya. dan ternyata dia menunggu saya, jam 16.30 Wib dia haus dan diberi Sufor tidak mau minum. Akhirya waktu saya dateng dia minum Asi, dia menatap wajah saya sambil menetes air matanya, saya bilang ke diya “maafkan ibuk ya nak, ibuk tdi ndak bisa pulang karena ujan” eh nangis lagi…
    kadang auliya menatap wajah saya, meraba mata, bibir dan hidung saya. tatapan matanya seakan akan diya mengatakan kalau dia sayang mamanya. kalau udah gitu ku peluk dia ku bisik ditelinganya ” ibuk sayang auliya” sambil kecup lembut keningnya. dan dia tersenyum….

  3. Lailan Safina Lubis, AMd says:

    Saya terpaksa meninggalkan Zahra dengan baby sitter yang tinggal tidak jauh dari darivrumah ketika harus berangkat ke kantor. Pulang kerja saya segera menjemputnya untuk dibawa pulang ke rumah, waktu itu Zahra sedang asik nonton TV atau bermain dengan temannya, saat melihat saya datang dia tersenyum dan tertawa bahagia dengan. posisi minta segera digendong dan memegang bagian depan baju dan ingin menyusu, sambil menyusu dia memainkan ujung jarinya dan memasukkannya jarinya ke mulut saya untuk bermain, sambil pura.pura mengulum jarinya saya bergumam dan melawaninya hingga tertawa terbahak bahak. Selesai.itu dia mencium pipi sayasambil tersenyum senyum, senang dan bahagia rasanya melihatnya tumbuh sehat dan sayang sama ibunya.

  4. Dinia Fariha Oktaviana says:

    Anak saya selalu berlari menghampiri saya setiap saya baru pulang kerja…
    itu yg membuat rasa cpek,penat hilang seketika setelah melihat senyum dya..
    anak ku adalah malaikat kecilku

  5. siti zahro says:

    Bayi saya berumur 5bln, setiap saat mengamati wajah saya , saya pergi ke dapur lgsg menoleh ke arah saya . Apalagi saat saya pergi berangkat kerja tatapannya itu sangat jauh melihat saya seakan mengartikan dia tdk ingin di tinggal pergi kerja ingin. Ketika malan menyusui tangannya slalu memegang wajah saya sambil memiringkan badannya .

  6. sisca says:

    wktu bayi sya berusia 1,5thn dia mengamati sya memakai caten bath untk telinga saya. nah wktu sya sibk memask ank sya brmain sndri d smping rmh. tba2 ank sya brlri menghmpri sya smbl bilng “mama”. smbil membwa caten bath bekas yg dy temukan d ksh ke sya

    • Cussons Baby says:

      Wah, si kecil perhatian sekali dengan Bundanya. πŸ™‚
      Jangan lupa untuk selalu meletakkan barang-barang kecil jauh dari jangkauan si kecil ya, Bun. ^^

  7. Agustina S says:

    Hal-hal yg disebutkan di atas sama seperti yg saya alami bersama buah hati saya terkasih, Evan. Anak saya sekarang usianya 5.5 bulan, walaupun belum bisa mengucapkan kata-kata, Evan menunjukkan rasa sayang ke Bundanya dengan sering melihat saya dengan teliti, menarik-narik rambut saya, berusaha memegang hidung dan mulut saya dan sangat senang diajak bermain. Setiap Evan bangun tidur, yang pertama dia lakukan mencari dengan matanya wajah Bunda dan Ayahnya, dan kalau sudah melihat Bunda atau Ayahnya, pasti dia tersenyum. Kadang kalau dia digendong ma tante atau om-nya, dia suka mencari-cari saya, dan kalau sudah melihat saya, pasti dia minta digendong ma Bundanya. Saat-saat indah seperti ini tidak akan terulang kembali…Evan anakku, Bunda sangat menyayangimu..

    • Cussons Baby says:

      Yay, semoga bisa seterusnya sayang-sayangan dengan Evan ya, Bunda. πŸ™‚
      Terimakasih sudah ikut sharing di sini.

  8. layung says:

    Anaku berumur 19 bulan..betul sekali bun..perasaan sayang anak kepada bundanya sangat lekat,kalo aq lagi ngobrol sama oma nya ato sama tetangga,anakku langsung manggil2 mamanya terus ngelus pipi aq supaya nggak boleh ngobrol sama orang lain,anaku ingin di ajak ngobrol juga nggak mau di cuekin,terus klo ad orang asing ato sesuatu yg dia nggak suka langsung menghampiri mamanya dan memeluknya..so sweet bgt pokoknya..kalo mamanya lg nyambi ato lepas dari jarak pandangnya langsung deh manggil2 mamanya..itu sekelumit sayang anak kepada bundanya..masih bnyak lg cara anak untuk menunjukan kasih sayangnya…love u my little princes

    • Cussons Baby says:

      Indah sekali ya, Bun. Inginnya masa-masa seru bersama si kecil terus berlangsung seterusnya. πŸ™‚
      Salam sayang untuk si kecil ya. ^^

  9. Cynthia says:

    Mikael, anak bungsu kami berumur 18 bln, memang sgt ekspresif…. utk menunjukkan rasa sayangnya hal yg plg bikin hati saya meleleh bila dia memeluk saya di leher dgn erat sambil bersandar di pundak dan ga mau lepas2 smp hrs saya kelitikin….baru dgn tertawa kegelian dia melepaskan pelukannya…nggemesin banget….dan bahagia rasanya….

    • Cussons Baby Admin says:

      Salam sayang dari Cussons Baby untuk Mikael, ya Bunda. Wah, senang sekali kalau diperhatikan Si Kecil dengan cara yang manis begitu. Jaga terus ikatan emosional Bunda dengan Mikael untuk seterusnya, ya. πŸ™‚

  10. Ketika disuapin sesuatu, teh misalnya, Si Kecil Ibra (17 bulan) balik menyuapi Bunda. Sekali sendok suap untuk Ibra, sekali sendok pula ia suapkan ke mulut Bunda. Begitu seterusnya sampai ia puas minum. He is such a miracle for us.

    • Cussons Baby Admin says:

      Wah, perhatian sekali. Si Kecil tidak mau Bunda kelaparan!
      Terimakasih sudah ikut share di sini ya, Bunda. Terus simak artikel menarik lainnya dari Cussons Baby. πŸ™‚

  11. Aryati Kusumastuti says:

    Putri cantikku bernama ayu, betul kata pa2ran d atas, sejak pertama menyusui ayu,,ia kerap menatapku sambil jemarinya menggenggam jari telunjukku. Syukur segala syukur aku bisa menyusuinya. Sampai hampir 3 bulan ayu suka mengajakku bercerita dengan bahasanya “ha…hoo..hhee…” . Tawanya cantiikk…saat aku.menggendongnya. Sekarang usianya hampir 2 tahun, kalau aku belum pulang dari kantor, ayu belum mau tidur. Sangat berharga jg bagiku ketika pulang kantor disambut tawanya yg renyah dan bahagia, lalu aku dipeluknya dan ayu gak mau lepas dariku sampai ia tertidur setelah bercengkrama dengan ku. Subhanalloh…ayu memang anugrah yg sangat2 indah. Dan terima kasih CUSSONS yg membantuku merawat dan melindungi putriku setiap saat. πŸ™‚

    • Cussons Baby Admin says:

      Terimakasih sudah berbagi momen bahagia bersama Si Kecil, Bunda. Semoga sayangnya makin bertambah seiring umur putrinya, ya. πŸ™‚

  12. halimah nur faeyza says:

    Iyaaah… Sikecil suka terus-terusan nyari’n Bunda’a… Pengen’a deket-dekeet trus… Gak bisa di tinggal sebentar

  13. ertina sinulingga says:

    Tidur selalu menatap ku dan mengelus2 wajahku lalu,Bangun tidur putri kecilku pasti mencari2 ku sampai ketemu,baru bs kembali aktif

    • Cussons Baby Admin says:

      Wah, rasanya tidak lengkap kalau tidak sayang-sayangan sebelum tidur dan saat bangun tidur ya, Bunda. Salam buat si kecil dari Cussons Baby! πŸ™‚

Top